Prabowo-Hatta Akan Deklarasi Tim Sukses Se-Jawa Barat

Prabowo-Hatta Akan Deklarasi Tim Sukses Se-Jawa Barat

Bandung – Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden dari poros koalisi Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, akan berkeliling Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/5/2014). Di Parisj van Java ini, mereka juga akan menggelar deklarasi tim sukses pemenangan pemilu presiden dari seluruh wilayah di Jawa Barat.
“Besok (hari ini, red), kami akan deklarasi tim sukses Prabowo-Hatta di Monumen Perjuangan. Deklarasi akan langsung dihadiri oleh pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa,” kata Ketua Tim Sukses Prabowo-Hatta Jawa Barat yang juga adalah Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Selasa (27/5/2014).

Monumen Perjuangan yang akan menjadi lokasi deklarasi berlokasi di Jalan Dipatiukur, Kota Bandung. Akan hadir dalam deklarasi ini, sebut Heryawan, seluruh tim sukses dari tingkat provinsi dan kabupaten kota di Jawa Barat.

Heryawan menyebutkan pula, petinggi enam partai pengusung pasangan Prabowo dan Hatta akan turut hadir. Pasangan ini diusung Partai Gerindra bersama Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Golkar, dan Partai Bulan Bintang. “Akan hadir (pula) 5.000 kader simpatisan,” imbuh Heryawan.

Optimistis berjaya di Jawa Barat

Dengan deklarasi ini, papar Heryawan, tim sukses di seluruh Jawa Barat akan rampung terbentuk dalam tiga sampai enam hari ke depan. Dia pun optimistis pasangan yang didukungnya ini akan dapat mendulang suara signifikan di Jawa Barat.

Di Jawa Barat, pasangan Prabowo-Hatta telah pula mendapatkan dukungan dari 60 tokoh senior di provinsi ini. Di antara mereka adalah Tjetje Padmadinata, Uu Rukmana, Popong Otje Djungdjunan, Ketua Viking Club Heru Joko, dan seniman Doel Sumbang. Selain itu, para kepala daerah di tingkat yang berasal dari enam partai pengusung pasangan Prabowo-Hatta akan turut diekerahkan menjadi tim sukses di wilayah masing-masing.

Beberapa kepala daerah dari partai dalam koalisi ini adalah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wali Kota Cimahi Atty Suharti, Wali Kota Bogor Bima Arya, Wali Kota Tasikmalaya Budiman, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail, Bupati Bandung Dadang M Nasser, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Indramayu Ana Sofanah, dan Bupati Purwakarta Deddy Mulyadi.

Agenda Prabowo-Hatta di Bandung

Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Ferry J Juliantono, yang juga Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo-Hatta di Jawa Barat menyatakan Prabowo akan beraktivitas lebih awal di Kota Bandung daripada Hatta. Menurut Ferry, Prabowo akan terlebih dahulu mengikuti Rapimnas KNPI di Grand Royal Panghegar, Jalan Merdeka, pukul 10.00 WIB.

Dari acara KNPI, lanjut Ferry, Prabowo akan mengunjungi Pasar Baru di Jalan Merdeka dan sebuah Taman Kanak-Kanak di dekat pasar di bilangan pusat Kota Bandung itu. Pada pukul 12.00 WIB, Prabowo akan shalat Dhuhur di Masjid Pusdai di Jalan Diponegoro.

Prabowo akan bertemu Hatta di acara makan siang di rumah makan Alas Daun. “Setelah makan siang, Pak Prabowo dan Pak Hatta akan menghadiri deklarasi tim sukses (Prabowo – Hatta tingkat Jawa Barat) di Monumen Perjuangan,” ujar Ferry.kms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *