PPP :  ada upaya penggembosan koalisi partai tengah

PPP : ada upaya penggembosan koalisi partai tengah

Jakarta  – Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Romi menduga ada upaya untuk menggagalkan terwujudnya koalisi partai-partai Islam atau koalisi partai tengah.“Saya melihat ada indikasi kalau koalisi ini digembosi agar tidak terwujud,’ kata Romi di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis.

Indikasi itu, kata Ketua Komisi IV DPR RI adalah diserangnya partai-partai tengah dengan cara membentuk opini bahwa partai tengah tak akan mampu meraih suara yang signifikan guna mengusung calon presiden pada Pilpres 2014.

“Kita lihat, serangan dan pengkerdilan terhadap partai-partai tengah masif dilakukan yang tujuannya agar partai tengah gagal berkoalisi,” kata dia.

Dia menambahkan, upaya pengembosan terbentuknya koalisi partai tengah adalah dalam rangka memuluskan jalan partai-partai nasionalis mengusung capresnya seperti PDIP dengan Megawati, Golkar dengan Aburizal Bakrienya, dan Demokrat dengan capres hasil konvensi.

“Menghalangi terbentuknya koalisi partai tengah karena partai nasionalis yang telah menetapkan capres akan membutuhkan partai-partai tengah untuk mengusung capres. Partai-partai nasionalis tak akan mampu mendapat suara atau kursi sebanyak 112 kursi untuk mengusung capres sendiri. Maka kalau partai tengah berkoalisi, tertutup, dan sangat sulit bagi partai nasionalis untuk mengusung capres sendiri,” kata dia.atr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *