Polres Bojonegoro Sosialisasi Pilgub Aman

Polres Bojonegoro Sosialisasi Pilgub Aman

Bintang Pos, Bojonegoro – Pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) semakin dekat. Adanya konflik pada saat tahapan penetapan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur diprediksi akan berbuntut pula pada tahapan berikutnya.

Dari empat bakal calon pasangan Gubernur pada Pilgub yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 29 Agustus 2013 itu sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim hanya meloloskan tiga pasangan calon.

Satu pasangan calon yang tidak lolos itu Khofifah Indar Parawansa-Herman. Kemudian pasangan calon itu mengajukan gugatan kepada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

DKPP mengabulkan gugatan Khofifah-Herman yang digugurkan oleh KPU Jatim sebagai calon gubernur dan wakil gubernur karena persentase dukungan dari partai politik dianggap kurang dari 15 persen.”Sebentar lagi Pilgub Jatim segera digelar, semoga bisa berjalan lancar, dan masyarakat turut mendukung penuh jalannya kelancaran Pilgub nanti,” ujar Kapolres Bojonegoro, AKBP Rakhmad Setyadi, dalam sambutannya sebelum membagikan zakat kepada sejumlah warga, Selasa (06/08/2013).

Dalam pembagian zakat itu polres menyediakan sebanyak 428 kupon zakat. Zakat Idul Fitri dikumpulkan dari anggota Polres. Pembagian zakat itu diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi antara anggota Polres bersama dengan warga sekitar. “Pembagian zakat ini merupakan kewajiban kita sebagai umas muslim,” pungkasnya.

Pembagian zakat dilakukan didepan Aula Malowopati Polres Bojonegoro. Pembagian zakat berlangsung aman karena warga yang tidak membawa kupon dilarang masuk dalam antrian pengambilan zakat. Momen seperti ini menjadi agenda tahunan Polres Bojonegoro.(brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *