Pilpres 2014, Ical Jalin Komunikasi dengan PDIP

Pilpres 2014, Ical Jalin Komunikasi dengan PDIP

Bintang Pos, Jakarta – Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Aburizal Bakrie atau Ical mengaku telah menjalin komunikasi politik dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terkait Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

Komunikasi itu dilakukan secara intens. Namun, belum ada kesepakatan politik soal penetapan calon presiden (capres). “Ngomong dengan PDIP sering tapi belum ada ngomongin capres,” ujar Ical usai melepas rombongan mudik di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (3/8/2013).

Golkar telah mendukung Ical sebagai kandidat calon presiden. Siapa pendampingnya belum ditentukan. “Golkar masih belum (menetapkan cawapres), menunggu hasil legislatif. Persentase partai, kalau partai di atas 20 persen bisa mengajukan sendiri,” imbuhnya.

Sebelumnya, beberapa elite Partai Golkar memprediksi peluang untuk berkoalisi dengan PDIP di Pilpres 2014 sangat terbuka lebar. Jika Golkar dan PDIP berkoalisi diperkirakan bisa mengusung pasangan capres dan cawapres 2014.

Golkar kepincut dengan sosok Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan kader banteng moncong putih. Namun PDIP belum memberikan sinyal akan merestui Jokowi untuk maju di Pilpres 2014.(brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *