Petani Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus

Petani Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus

Bintang Pos, Tuban – Jebakan Tikus menggunakan aliran listrik tegangan tinggi lagi-lagi memakan korban jiwa. Seorang petani tewas setelah terperangkap jebakan listrik yang dipasangnya sendiri di sawah.

“Korban atas nama Haji Rusdi, 48 tahun, warga Dusun Bandungrowo, Desa Kedungsoko, Kecamatan Plumpang, Tuban,” ujar Kapolsek Plumpang AKP Mundi Hartono kepada wartawan, Minggu (22/6/2013).

Menurut Mundi Hartono, Korban ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa di areal persawahan miliknya. Laki-laki paruh baya tersebut sempat berpamitan berangkat ke sawah pukul 19.00 WIB, Sabtu kemarin.

“Korban ke sawah hendak memperbaiki lampu penanda listrik jebakan tikus miliknya yang tiba-tiba mati,” terangnya.

“Waktu korban memperbaiki lampu yang padam kemudian terkena kabel yang beraliran listrik tegangan tinggi,” sambung Kapolsek melalui Blackberry Messengger (BBM) yang dikirim kepada wartawan.

Beberapa warga yang melihat kejadian itu berusaha menolong. Mereka langsung mematikan aliran listrik dan menolong korban. Tapi sayang korban telah tak bernyawa lagi.

Peristiwa itupun kemudian dilaporkan kepada perangkat desa setempat dan diteruskan ke polisi. Dari hasil identifikasi, petugas memastikan korban tewas akibat tersengat listrik.

“Dipastikan korban tewas tersengat listrik, selanjutnya kita evakuasi ke rumah duka karena diminta pihak keluarga,” pungkasnya.(det)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *