Persebaya Bayaran, Dua Pemain Ingin Balik

Persebaya Bayaran, Dua Pemain Ingin Balik

Bintang Pos, Surabaya– Pemain-pemain yang awalnya dikabarkan meninggalkan Persebaya, ternyata inkonsisten. Terbaru, bek Rivelino Ardiles dan kiper gondrong Dedi Iman dikabarkan bersedia memperkuat Bajul Ijo kembali.

Rencana bergabungnya kedua pemain ini ke Persebaya diungkapkan oleh Corporate Secretary Ram Surahman. Menurut Ram, berdasarkan hasil komunikasi dengan tim pelatih, kedua pemain ini mengisyaratkan untuk ‘pulang’.

“Semoga saja terealisasi. Lagi pula mereka juga masih pemain Persebaya,” kata mantan wartawan salah satu koran lokal di Surabaya ini.

Sebelumnya, Rivelino dan Erol Iba sempat dikabarkan akan bergabung sebelum pertandingan lawan PSLS Lhokseumawe. Namun rencana urung karena kedua pemain ini beralasan tak mendapat tiket. Sedangkan Dedi tak jelas rimbanya sejak Gede Widiade mundur sebagai CEO Persebaya.

Sedangkan Dedi Iman dikabarkan sudah merapat ke Barito Putra. Salah satu pemain Barito yang meminta namanya tak disebutkan mengamini bila Dedi berada di Jakarta dan ikut pemusatan latihan Laskar Antasari. “Benar dia ikut latihan. Cuma kalau statusnya saya tidak tahu,” ucap pemain ini.

Pelatih Ibnu Grahan juga harus memanggil kiper muda Putut Wijanarko untuk menggenapi kuota di sesi berlatih. Karena stok pemain terbatas, Persebaya hanya berkekuatan 18 pemain saat menghadapi Pro Duta dan Persiraja.

Sedangkan saat melawan PSLS Lhokseumawe, Persebaya hanya berkekuatan 16 pemain. Sebab saat itu Mat Halil dan Taufiq tidak bisa turun karena akumulasi dan cedera betis. Kini, setelah Komisaris Utama Persebaya, Saleh Ismail Mukadar membayarkan gaji pemain, muncul kabar bila kedua pemain ini ingin bergabung lagi.

Terpisah, pelatih Ibnu Grahan menyambut baik kembalinya kedua pemain ini. “Sebab secara teknis kedua pemain masih sangat kami perlukan. Mudah-mudahan manajemen mendukung keinginan kami,” harap Ibnu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Persebaya ditinggal tujuh pemainnya. Mereka yang memilih hengkang antara lain, Rivelino Ardiles, Harry Syahputra, Dedi Iman, Alain N’kong, Danny Saputra, Bima Ragil dan kapten Erol Iba.

Dany dan Bima sudah resmi menjadi milik Rheza-Mojokerto Puta. Sedangkan Dedi Iman dan N’kong berlabuh du klub asal Kalimantan, yakni Barito Putra dan Persiba Balikpapan. Sementara kapten Erol Iba dikabarkan berlabuh di Persegres.(bjt-kba)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *