Pemkab Gresik Temukan Aset Mobil Hilang 18 Tahun

Pemkab Gresik Temukan Aset Mobil Hilang 18 Tahun

Bintang Pos, Gresik – Sempat dinyatakan hilang 18 tahun. Pemkab Gresik, akhirnya menemukan kembali asetnya berupa mobil Suzuki Escudo nopol W 9626 A.

Humas Pemkab Gresik Agus Setya Prambudi mengatakan hilangnya mobil sempat menjadi polemik. 

Berawal dari temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Dalam Laporan Hasi Pemeriksaan (LKP) BPK pada medio Juli 2012 telah ditemukan Buku Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

Adanya BPKB tersebut tak disertai dengan keberadaan mobil yang bersangkutan. “Saat ada temuan itu kami melakukan penelusuran. Hasilnya ada mobil Suzuki Escudo tahun buatan 1995,” katanya, Jumat (30/08/2013).

Agus menambahkan, semula mobil yang ditemukan ini dipakai sebagai kendaraan operasional Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik dan Badan Penanaman Modal dan Perijinan (BPMP) Gresik. Sedangkan satu mobil lainnya berada di Bagian Perlengkapan Setda Gresik dan dipinjam pakaikan.

“Setelah ditelusuri, maka pihak DPPKAD menemukan mobil tersebut mangkrak disuatu tempat di wilayah Kecamatan Wringinanom, dengan kondisi mobil dalam keadaan tidak bisa berjalan. Selain itu, Plat nomor yang mulanya berwarna merah telah berganti hitam, sedangkan plat nomor dibelakang tidak tampak,” tambahnya.

Saat ini lanjut Agus, mobil milik aset Pemkab itu tak pernah dipakai, karena tampak tak terawat. Ban kanan bagian depan jebol dan tidak mungkin untuk diperbaiki. Sedangkan akinya yang biasanya berada pada mesin bagian depan juga raib. “Sebelum ditarik, kami mencarikan ban pengganti agar mobil bisa ditarik,” paparnya.(brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *