Pelantikan Wakil Ketua DPRD Surabaya Dijaga Ketat

Pelantikan Wakil Ketua DPRD Surabaya Dijaga Ketat

Surabaya  – Pelantikan Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya K.H. Muhammad Naim Ridwan atau Gus Naim yang digelar di gedung DPRD Surabaya, Selasa, lain dari biasanya karena dijaga ketat oleh ratusan aparat Polrestabes Surabaya.

Pantau Antara di gedung DPRD Surabaya terlihat aparat kepolisian melakukan pemeriksaan ketat terhadap para undangan di pintu masuk gedung DPRD dengan menggunakan metal detektor. Selain itu penjagaan ketat juga diberlakukan di dalam gedung, khusus di dalam ruang rapat paripurna DPRD.

Hal ini berbeda dengan pelantikan Ketua DPRD Surabaya M. Machmud yang digelar beberapa bulan lalu yang tidak terlalu banyak aparat kepolisian yang disiagakan saat pelantikan berlangsung. Bahkan aparat kepolisian tidak menggunakan metal detektor.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta mengatakan pengamanan saat pelantikan Gus Naim di gedung DPRD Surabaya kali ini sudah sesuai dengan prosedur tetap (protap) yang ada di Polrestabes Surabaya.

“Ini protab pengamanan yang saya terapkan di Polrestabes Surabaya sejak saya dilantik empat bulan lalu,” katanya.

Pengamanan ini, lanjut dia, sudah diterapkan pada saat pelaksanaan Pilkada Jatim di Surabaya beberapa bulan lalu. “Ini bukan berlebihan. Tidak ada yang istimewa. Sistem pengamanan seperti sekarang ini,” katanya.

Menurut dia, ada sekitar 345 personil yang disiagakan dalam pelantikan Wakil Ketua DPRD Surabaya kali ini.

Saat ditanya, apakah ada informasi gangguan terkait pelantikan kali ini, Kapolrestabes mengatakan ada dan tidak adanya gangguan, prosedur tersebut harus diterapkan.

Begitu juga saat ditanya apakah ada instruksi langsung dari Mabes Polri terkait hubungan kedekatan antara Gus Naim dengan Calon Kapolri Komjen Sutarman, Kapolrestabes langsung membantahnya. “Jauh sekali, Polda Jatim saja tidak. Ini Instruksi dari Polrestabes,” katanya.

Prosesi pelantikan Gus Naim yang menggantikan jabatan Musyafak Rouf berjalan lancar meski sejumlah pejabat tidak hadir karena kesibukannya seperti halnya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wakil Ketua DPRD Surabaya Wisnu Sakti Buana.atr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *