Pawai Pasangan Cagub-Cawagub Macetkan Lalulintas

Pawai Pasangan Cagub-Cawagub Macetkan Lalulintas

Bintang Pos, Surabaya – Pawai pasangan Cagub-Cawagub Jatim 2013 merugikan pengguna jalan. Sepanjang jalan yang dilalui pawai empat pasangan Cagub-Cawagub macet. Kendaraan harus berjalan merambat.

Keempat pasangan Cagub-Cawagub yang ikut pawai diwakili tim suksesnya. Mereka tidak ikut pawai karena sibuk mempersiapkan materi yang akan disampaikan dalam debat Cagub-Cawagub yang diadakan KPU Jatim di Gramedia Expo Surabaya, Senin malam.

Pawai empat kontestan Pilgub Jatim 2013 itu mengambil start di lapangan Makodam V Brawijaya. Dari Makodam V Brawijaya, peserta pawai dilewatkan Jalan Gunungsari, Wonokromo, Jl Raya Darmo, Urip Sumoharjo, Basuki Rahmat, Gubernur Suryo, Panglima Sudirman, Urip Sumoharjo dan finish di Taman Bungkul.

Sepanjang rute yang dilalui terjadi kemacetan lalu lintas. Kemacetan terlihat saat kendaraan pawai melintas di Jl Gubernur Suryo. Kendaraan harus berjalan merambat dan tidak bisa mendahului kendaraaan pasangan Cagub-Cawagub.

Arus lalu lintas macet lantaran mobil yang dipakai peserta pawai rata-rata kendaraan besar. Bahkan, pasangan Eggi Sudjana-M Sihat menggunakan trailer dan bus yang membawa anggota tim sukses.

Rombongan pasangan Eggi-Sihat berada di urutan kedua, dibelakang rombongan pawai pasangan dengan nomor urut 1, Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa). Pasangan incumbent ini menggunakan dua mobil truk yang dihiasai kembang-kembang.

Selang kemudian melintas kendaraan pasangan Bambang DH-Said Abdullah dan pasangan degan nomor urut 4, Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja. Kedua pasangan itu juga memakai kendaraan besar yang dihiasi untuk menarik perhatian masyarakat dan pengguna jalan. (sko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *