Pasangan Jempol Berpeluang Kalahkan Karsa!

Pasangan Jempol Berpeluang Kalahkan Karsa!

Bintang Pos, Surabaya – Pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Jempol (Bambang DH-Said Abdullah) yang saat ini elektabilitasnya tertinggal jauh dari pasangan petahana Karsa (Soekarwo-Syaifullah Yusuf), masih memiliki harapan menang dalam pilgub Jatim 29 Agustus 2013 mendatang.
Hasil terakhir Lembaga Survei Proximity menyebutkan, elektabilitas pasangan Karsa sekarang 62,5 persen, Berkah (Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja) 17,7 persen, Bambang-Said (tagline Jempol) 5 persen dan yang belum tentukan pilihan 14,8 persen.

“Bila KPU Jatim mencoret Khofifah karena kasus dualisme dukungan PK dan PPNUI pada Berkah dan Karsa, maka Jempol bisa memanfaatkan kekecewaan pendukung Berkah untuk memilih mereka. Saat ini persepsi masyarakat adalah kasus dualisme dukungan itu merupakan bentuk penjegalan politik terhadap Berkah,” kata Direktur Utama Lembaga Survei Proximity, Whima Edy Nugroho di Surabaya, Jumat (21/6/2013).

Namun bila KPU Jatim dalam penetapan calon pasangan gubernur dan wakil gubernur Jatim saat pleno 8-14 Juli Juli mendatang, tidak jadi mencoret Berkah, maka baik Jempol dan Berkah harus berjuang keras menaikkan elektabilitasnya.

“Bila kontestan yang akan bertarung nanti tetap seperti sekarang, cukup berat bagi mereka mengalahkan incumbent. Hal ini karena penilaian memuaskan dari masyarakat pada kinerja pemerintahan incumbent masih 56,9 persen. Dan popularitas Pakde Karwo 89,9 persen dan Gus Ipul 62 persen,” pungkasnya. (brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *