Mahfud MD Juga Hubungi Partai yang Punya Capres

Mahfud MD Juga Hubungi Partai yang Punya Capres

Bintang Pos, Jember – Mahfud MD terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai agar bisa mengikuti pemilihan presiden 2014. Bahkan, ia juga berkomunikasi dengan partai yang sudah memiliki calon presiden.

“Konvensi Demokrat termasuk salah satu pertimbangan. Saya berkeliling ke tim ahli saya di Jakarta dan minta pendapat ke kiai, apakah saya harus ikut partai Demokrat atau tidak,” kata Mahfud, di sela-sela kunjungannya ke Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (14/8/2013).

Sejumlah ulama memnberikan pertimbangan agar Mahfud mengikuti konvensi di Partai Demokrat. “Lalu bersinergi dengan PKB. Tapi ada yang mengatakan: Anda rumah di PKB. Anda pernah memimpin PKB,” katanya.

Mahfud belum memutuskan dan terus berkomunikasi dengan banyak pihak. “Ketua umum beberapa parpol ketemu saya, semua masih akan dianalisis. Saya belum menutup kemungkinan di Partai Demokrat,” katanya.

Parpol yang ditemui Mahfud termasuk partai yang sudah menyatakan punya capres. “Mereka punya capres kan belum punya koalisi juga,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, pihaknya terus berdiskusi dengan Mahfud. “Pasti ada petitmbangan antisipasi. Antisipasi jangan-jangan perolehan suara lebih tinggi PKB daripada Demokrat saat pemilu,” katanya.(bjt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *