Lebaran, 1.300 Polisi Kediri Tak Boleh Cuti

Lebaran, 1.300 Polisi Kediri Tak Boleh Cuti

Bintang Pos, Kediri – Sebanyak 1.300 personel Polres Kediri Kota, Kediri, Jawa Timur, tidak mendapatkan kesempatan cuti saat Lebaran nanti. Mereka akan bertugas mengamankan pelaksanaan hari raya umat Islam ini dalam sandi Operasi Ketupat 2013.

“Tentang kebijakan tidak cuti, telegram dari pusat sudah turun dan berlaku sejak hari ini,” kata Ajun Komisaris Surono, Kepala Sub Bagian Humas Polres Kediri Kota, Senin (29/7/2013).

Surono menambahkan, durasi tidak boleh cuti bagi para personel itu mulai efektif H-7 dan berlaku hingga pada waktu yang belum ditentukan. Namun dalam pengalaman tahun sebelumnya, cuti mulai diberikan setelah H+7 Lebaran.

Saat Lebaran nanti, Surono menuturkan, di wilayah hukumnya akan dibangun tujuh pos komando strategis yang disebar di beberapa titik pusat aktivitas publik dalam kota, serta satu pos kawasan peristirahatan yang berada pada jalur mudik.

Selain personel polisi, menurut Surono, petugas yang akan berjaga pada setiap pos itu antara lain petugas dari TNI, tim medis,  PMI, Satpol PP, pemadam kebakaran, Pramuka, serta jajaran lainnya.

“Kita bekerja sama dengan berbagai elemen. Untuk personel polisi yang akan terjun di lapangan, ada 600 personel.” pungkas Surono.(kom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *