Komisi B DPRD Magetan Sidak ke Kebun Refugia, Pagar Sering Roboh Perlu Permanen

Komisi B DPRD Magetan Sidak ke Kebun Refugia, Pagar Sering Roboh Perlu Permanen

Nusantara7.com, Magetan  – Penasaran dengan kondisi mutakhir Kebun Refugia, Komisi B DPRD Magetan melaksanakan inspeksi mendadak(sidak) ke lokasi wisata kebun bunga Refugia, Plaosan.

Sidak dipimpin langsung oleh Ketua Komisi B, Hari Gitoyo bersama anggota Komisi B berkaitan dengan pagar kebun bunga refugia yang sudah beberapa kali roboh dan perlu dibangun yang permanen.

”Kami mengharapkan pembangunan pagar permanen sepanjang 530 meter itu nantinya disamping sebagai penutup, diharapkan kuat, menarik, indah dan estetik yang bisa menonjolkan ikon refugia, dan bisa menjadi daya tarik para wisatawan untuk melihat kebun refugia,” kata Hari Gitoyo usai meninjau lokasi.

Pihaknya juga mengingatkan kepada Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (DTPHPKP) bahwa Kebun Refugia selain mempunyai fungsi Tourism/pariwisata, Refugia diharapkan menjadi fungsi edukasi misalnya teknologi pertaniannya dan berfungsi konservasi untuk tanaman asli Magetan serta mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitarnya yaitu dengan adanya petani bunga binaan. (brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *