Khofifah Optimis Menang

Khofifah Optimis Menang

Bintang Pos, Gresik – Khofifah Indar Parawansa dihadapan pendukungnya di Kabupaten Gresik menargetkan optimis menang dan dilantik. Bertatap muka di hadapan ratusan jamiyah Muslimat se-Kecamatan Manyar, calon gubernur (Cagub) PKB itu mengaku bisa memenangi Plgub Jatim 2013.
“Kami menargetkan menang dan dilantik pada Pilgub 2013 ini. Bukan target menang tapi tidak dilantik seperti 2008 lalu,” ujar usai memberikan ceramah di Pertemuan Rutin Muslimat Anak Cabang Manyar di Musala Almubarok, Desa Banyuwangi, Kecamatan Manyar, Gresik, Jumat (21/06/2013).

Khofifah yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat itu mengungkapkan alasan peningkatan rasa optimismenya, karena lokomotif yang mendukungnya lebih banyak serta variannya bertambah. Utamanya dari Muslimat Nu sebagai lokomotif politiknya.

“Saya juga mendapat dukungan dari Asosiasi Kepala Desa (AKD) Jatim yang sebelumnya mendukung calon lain, kali ini siap menyukseskan pasangan Berkah (Khofifah-Herman),” tutur Khofifah.

Atas dasar itulah, mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan era Presiden Gus Dur itu menegaskan, bila targetnya mempertahankan kemenangan bukan hanya di Kabupaten Gresik. Namun, target menang itu juga terus dikibarkan di semua kabupaten/kota se-Jatim.

“Dengan bertambahnya lokomotif politik yang menyokong Khofifah-Herman, kami menargetkan menang. Tetapi menangnya bukan menang tanpa dilantik, seperti Pilgub 2008 lalu,” paparnya.

Khofifah juga menambahkan, untuk kegiatan mobilisasi di Jawa Timur tidak menggunakan APBD, seperti pasangan cagub dan cawagub lainnya. Dirinya menggunakan jaringannya lembaga yang dipimpinnya. Sampai saat ini ada 320 desa yang perempuannya diberdayakan. “Jadi kami tidak menggunakan dana APBD,” tegasnya.

Khofifah yang didampingi Ketua PC Muslimat Kabupaten Gresik Nafiatus Saadah menyempatkan menyapa setiap warga Banyuwangi yang dilewatinya termasuk diantaranya home industri jilbab.

Sementara itu, Ketua PC Muslimat Kabupaten Gresik Nafiatus Saadah menegaskan bahwa Banom NU yang dipimpinnya tetap kompak mendukung Khofifah dalam Pilgub 2013 ini. “Kami siap mendukung Bu Khofifah sebab di Gresik ada 441 ranting Muslimat dan tetap bisa menang,” tandasnya. (brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *