Kajari Sidoarjo Ingin Instansinya Bebas Narkoba

Kajari Sidoarjo Ingin Instansinya Bebas Narkoba

Bintang Pos, Surabaya- Wujudkan aparat adiyaksa bebas dari narkoba atau zero narkoba, puluhan anggota Kejari Sidoarjo ikuti tes urine yang diselenggarakan berkerja sama Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sidoarjo.

Menurut Kajari Kabupaten Sidoarjo Sumardi, tes urine ini salah satu langkah pencegahan terhadap kemungkinan penggunaan narkoba di lingkungan Kejari Sidoarjo. Dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BNN Kabupaten Sidoarjo.

“Harapannya ini bisa menekan kemungkinan peredaran narkoba yang ada dan juga bisa meningkatkan program zero narkoba di Sidoarjo,” katanya, Rabu (17/4/2013).

Ditambahkannya, kegiatan ini juga dilandasi kesadaran diri sendiri aparat Kejari Sidoarjo. “Kejari Sidoarjo juga menginginkan tercipta pembangunan kesehatan yang terintegrasi dari pembangunan nasional,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sidoarjo AKBP Supriyanto menandaskan, di Jawa Timur ini untuk rehabilitasi para pecandu narkoba masih diarahkan ke Rumah Sakit dr Soetomo dan juga Rumah Sakit Jiwa Menur.

Namun itupun belum maksimal karena untuk rehabilitasi pecandu narkoba harus dilakukan dengan terus menerus dan menginap di lokasi rehabilitasi. “BNN Kabupaten Sidoarjo juga siap membantu instansi dan juga masyarakat ingin melakukan tes narkoba mulai dari urine, rambut dan juga tes darah,” pungkasnya. (bjt-kba)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *