Ibas Konsolidasi Pemenangan Pilgub Jatim di Batu

Ibas Konsolidasi Pemenangan Pilgub Jatim di Batu

Bintang Pos, Trenggalek – Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) melakukan konsolidasi pemenangan pemilihan Gubernur Jawa Timur dengan seluruh kader partainya di Kota Batu.

Ibas dalam surat elektroniknya yang diterima media, Minggu mengemukakan bahwa tidak ada strategi khusus untuk memenangi pilkada di Jawa Timur tersebut.

Namun ia memastikan bahwa Partai Demokrat akan mengerahkan seluruh kader dan potensi yang dimiliki untuk memenangi Pilgub Jatim, 29 Agustus 2013.

“Partai Demokrat menegaskan komitmennya untuk mengawal pasangan KarSa (Soekarwo-Saifullah Yusuf) untuk melanjutkan pembangunan dan memaksimalkan implementasi program pro-rakyat di Jawa Timur,” katanya.

Salah satu upaya untuk mendongkrak perolehan suara KarSa dalam Pilgub Jatim dan menjadi prioritas Ibas adalah memaksimalkan elektabilitas pasangan calon petahana tersebut di daerah basis pemilihan putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut di Dapil VII (Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Magetan, dan Ngawi).

Namun dalam kesempatan konsolidasi internal di Kota Batu tersebut ia juga menegaskan kepada seluruh kader DPC dan caleg setempat untuk bersatu-padu memenangi Pilkada Jatim.

“Tugas para kader Demokrat di Jawa Timur untuk terus mendukung mereka secara optimal,” ujarnya.

Ibas optimistis target menang di Pilkada Jatim itu realistis bisa tercapai karena pasangan yang diusung Partai Demokrat dan didukung sejumlah partai lain tersebut memiliki kualitas dan prestasi dalam empat tahun kepemimpinan mereka sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Ibas juga mengapresiasi pencapaian pembangunan di Jatim, sebagaimana laporan keuangan Pemprov Jatim, sehingga memperoleh predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) hingga tiga kali berturut-turut dari BPK.

“Investasi di Jatim selama kepemimpinan Pakde Karwo dan Gus Ipul berhasil naik hingga 438 persen di awal tahun 2013, pertumbuhan ekonomi Jatim juga melesat hingga kisaran 7,27 persen melebihi pencapaian nasional 6,23 persen. Itu semua merupakan pencapaian yang luar biasa karena menjadi yang tertinggi di Pulau Jawa,” kata Ibas.

Karenanya, lanjut Ibas, pihaknya sangat yakin selain prestasi yang gemilang, ketokohan pasangan KarSa selama memimpin Jawa Timur akan menjadi modal kemenangan perjuangan Partai Demokrat di Jawa Timur.

“Pendekatan ke masyarakat yang humanis, inklusif dan mengedepankan akses warga kecil dapat membawa Jawa Timur lebih sejahtera, mandiri, berahklak dan berdaya saing,” katanya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *