Hutan Gunung Lawu Terbakar lagi

Hutan Gunung Lawu Terbakar lagi

KARANGANYAR – Hutan Gunung Lawu Terbakar lagi  Titik api mulai terlihat dari wilayah Cetho, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah yang berada di wilayah utara Gunung Lawu yang berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Informasi yang diterima dari salah satu anggota Karanganyar Emergency, Rifan, sekira pukul 22.49 WIB, api mulai terlihat di sisi lereng Gunung lawu yang masuk dalam wilayah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Perlahan api menyebar ke lereng Gunung lawu yang berada di wilayah Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, tepatnya diatas pos 5 jalur Tahura.

“Titik awal api berasal dari Jogorogo, Ngawi, Jawa Timur. Ada sekira enam titik api yang kemudian merembet ke wilayah Karanganyar,” jelas Rifan, Selasa (26/8/2015).

Rifan mengatakan, rencananya tim akan berangkat menuju lokasi melalui jalur Tambak (kawasan Tahura) untuk membantu memadamkan api.

Wilayah Lawu yang terbakar berdasarkan laporan tim dari wilayah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur berada di petak 63. Sedangkan api menjalar ke wilayah Karanganyar, Jawa Tengah berada di petak 36 atau berada di sekitar pos 4 dan 5 jalur Tambak/Tahura.

“Kami akan berupaya membantu pemadaman. Pastinya dengan cara manual. Kemungkinan api membakar rumput dan semak kering,” pungkasnya.okz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *