HUT Pasuruan, Ratusan Fotografer Adu Jepret di Bromo

HUT Pasuruan, Ratusan Fotografer Adu Jepret di Bromo

Bintang Pos, Pasuruan – Ratusan pecinta fotografi dari berbagai daerah di Jawa Timur akan beradu jepretan di kawasan Gunung Bromo pada tanggal 21-22 September 2013. Lomba fotografi ini digelar dalam rangka HUT Kabupaten Pasuruan ke-1084

Kepala Dinas Infokom Kabupaten Pasuruan Sunyono menuturkan, lomba fotografi ini terbagi menjadi dua kategori, yakni on the spot dan off the spot. “Peserta lomba sebanyak 150 lebih,” katanya saat dihubungi beritajatim.com, Jumat (20/9/2013).

Lomba fotografi kategori On The Spot tersebut, mengambil tema ‘Eksotisme Bromo dari pegunungan Penanjakan di Pasuruan’. “Lomba fotografi ini gratis. Tujuan digelarnya lomba ini untuk mengangkat atau mempromosikan potensi wisata Bromo,” jelas Sunyono.

Sunyono berharap, dengan adanya lomba fotografi ini, diharapkan kunjungan wisatawan ke Gunung Bromo melalui pintu masuk Tosari, Kabupaten Pasuruan kian meningkat. “Harapan kita semoga kunjungan wisatawan ke Bromo terus meningkat,” tandasnya.

Sementara itu lomba fotografi off the spot, tema yang diangkat yaitu terkait kemasyarakatan, pemerintahan dan potensi wisata Kabupaten Pasuruan. “Lomba fotografi ini memperebutkan trofi bupati dan uang pembinaan,” pungkas Sunyono.(brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *