Gara-gara dana hibah rapat paripurna DPRD Kabupaten Pasuruan ditunda

Gara-gara dana hibah rapat paripurna DPRD Kabupaten Pasuruan ditunda

N7,Pasuruan – Sidang paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan dibatalkan. Pembatalan ini diakibatkan rapat Banggar molor hingga sore hari, Senin (1/8/2022).

Hal ini diakibatkan tim anggaran dan banggar tidak menemukan solusi akibat dana hibah banyak yang hilang. Sedangkan sebelumnya pada tahun 2021 anggota dewan diberi kuota untuk mengusulkan kegiatan hibah.

Hal ini gunanya untuk menjaring aspirasi saat reses berjalan. Namun saat ini usulan tersebut menemukan jalan buntu sehingga nantinya akan dibahas kembali.

“Banggar masih belum selesai kita masih butuh tambahan waktu untuk itu. Nanti akan dijadwalkan ulang di banmus dan akan ada rapat paripurna lagi,” kata Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan.

Dilain tempat Andre Wahyudi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan mengatakan bahwa hal ini sudah disusun tahun 2021. Semua anggota sudah memberikan komitmen agar hibah keluar.

Namun dana hibah yang keluar tidaklah maksimal hanya berada di kisaran 80 persen. Sehingga masyarakat merasa dibodohi dengan hal ini.

“Dari Bapeda itu ada rekam jejaknya untuk hal ini. Jadi jangan dibuat main-main, sehingga masyarakat tidak.merasa dibodohi,” tegas Andre.bjm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *