Gaji Karyawan Migas Tertinggi di Indonesia

Gaji Karyawan Migas Tertinggi di Indonesia

Bintang Pos, Surabaya- Sektor Minyak dan Gas (Migas) tak hanya menggiurkan dari sisi bisnisnya yang menjanjikan keuntungan yang berlipat ganda.

Namun pendapatan orang-orang yang bekerja untuk sektor Migas juga tak kalah mengkilapnya, sebab gaji karyawan profesional yang paling tinggi di Indonesia adalah gaji karyawan yang bekerja di sektor Migas.

Sebagai gambaran saja untuk tenaga ahli geologis Migas saja gaji per bulannya saja mencapai USD 9.000.

Dan untuk kalangan Asean, tenaga kerja di sektor Migas pun paling banyak, mengingat Indonesia pernah menjadi ladang Migas, meskipun saat ini produksinya sudah menyusut drastis.

Gambaran gaji ini diluncurkan oleh Kelly Services yang merupakan perusahaan solusi tenaga kerja. Dalam panduan gaji 2013 yang diluncurkannya di Surabaya, Kamis (30/5/2013) pihaknya mengakui sejak beberapa tahun belakangan ini, gaji tenaga kerja di sektor Migas masih belum terkalahkan.

Namun beberapa sektor usaha lain seperti properti, juga terus mengalami peningkatan yang cukup tinggi. “Gaji di Migas memang menggiurkan karena dibutuhkan skill dan pengalaman yang khusus. Tetapi sektor properti juga terus mengalami peningkatan karena dengan menawarkan banyak bonus bagi karyawannya,” jelas Bernadette Themas, Managing Director Kelly Services Indonesia kepada wartawan.

Tak hanya sektor properti saja yang terus meningkat dan membutuhkan tenaga kerja profesional, sektor costumer goods juga menjadi penyerap tenaga profesional yang banyak sepanjang tahun.

Akibat semakin banyaknya kebutuhan tenaga kerja profesional ini pun membuat standar gaji terus meningkat di Indonesia, sementara SDM profesionalnya masih terbatas.

“Akibat tak adanya pilihan ini, perusahaan harus menerima yang ada dengan gaji yang lebih besar. Disinilah kesenjangannya kalau di sektor selain Migas,” akunya.

Namun kelangkaan bakat maupun skill ini seharusnya menjadi tantangan bagi calon tenaga kerja untuk lebih mengasah kemampuannya dan pengalamannya. Dan di sisi lain sebagai perusahaan yang bergerak dibidang konsulting tenaga kerja ini pun Kelly Services akan memberikan masukan ke perusahaan terkait perkembangan gaji di dalam negeri dan luar negeri.

“Untuk itulah kami mengeluarkan panduan gaji setiap tahun, agar perusahaan bisa melihat dan menggaji karyawannya sesuai dengan harga yang up to date,” tandasnya.(bjt)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *