Fraksi Demokrat Dukung Wisnu Sakti Wawali Surabaya

Fraksi Demokrat Dukung Wisnu Sakti Wawali Surabaya

Bintang Pos, Surabaya – Meski pansus pemilihan Wawalikota pengganti Bambang DH sedang bekerja untuk membentuk panitia pemilih (panlih) sekaligus segera akan menyelenggarakan pemilihan, namun secara tegas FPD DPRD Surabaya telah menyatakan dukungannya kepada Wisnu Sakti Buana (WS).

Ketua pansus pemilihan Wawalikota Irwanto Limantoro yang juga ketua FPD DPRD Surabaya menegaskan bahwa fraksinya akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Wisnu Sakti Buana (WS) untuk menggantikan posisi Bambang DH sebagai Wawalikota.

“Pansus sedang mempersiapkan pembentukan panlih yang anggotanya di ambil dari anggota pansus dan bisa memawakili masing-masing fraksi yang jumlahnya 7 orang sesuai jumlah fraksi, namun untuk fraksi demokrat telah secara bulat mendukung pak WS,” ujar Irwanto.

Ditanya alasannya mendukukung WS untuk menduduki kursi Wawlikota Surabaya, Irwanto mengatakan bahwa fraksinya menghormati rekomendasi yang diberikan oleh DPP PDIP.

“kami sangat memahami bahwa DPP PDIP berharap WS bisa menggantikan posisi Bambang DH sebagai Wawalikota, kalaupun sekarang muncul dua nama yakni Saifudin Zuhri itu karena secara aturan harus memberikan dua nama, tetapi kami berpandangan bahwa nama itu hanya untuk pendampingan saja,” ucap Irwanto yang saat ini terdaftar sebagai Caleg Demokrat Surabaya dapil 4.

Namun demikian Irwanto juga menghormati mekanisme pemilihan Wawalikota sesuai UU dan rancangan tatib yang akan diajukan oleh Gubernur sebagai protabnya.

“Harapan kami proses ini bisa berlangsung secara musyawarah dan mufakat, bukan voting, sehingga persoalannya tidak berimbas dan melibatkan semua anggota dewan, tetapi cukup kami yang ada di pansus dan panlih, soal dukungan tentu kami serahkan kepada masing masing perwakilan fraksi,” pungkas Irwanto.(bjt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *