Demokrat Susah Berkomunikasi dengan PDIP

Demokrat Susah Berkomunikasi dengan PDIP

Jakarta – Demokrat gencar menjalin komunikasi politik dengan banyak partai, kecuali Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Demokrat merasa PDIP enggan berkomunikasi dengan mereka.“Meski PDIP sudah buka pintu, namun mereka mengajukan syarat-syarat. Seperti (politisi senior PDIP) Panda Nababan bilang, (Ketua Umum PDIP) Megawati minta lima syarat yang harus dipenuhi untuk bisa bertemu (dengan SBY). Kan repot,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat Demokrat, Sutan Bhatoegana, di Jakarta, Minggu malam 27 April 2014.

Ketua Komisi VII DPR itu berpendapat, dalam menjalin komunikasi politik, tak perlu banyak embel-embel persyaratan tertentu. “Kalau mau bikin negara ini besar, tidak usah pakai syarat-syarat untuk berkomunikasi,” ujar Sutan.

Sementara Juru Bicara Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono amat membuka diri untuk berkomunikasi dengan Megawati. Hubungan tak harmonis di antara mereka yang pernah terjadi di masa lalu, ujar Ruhut, tak lagi membayangi SBY.

“Kalau Pak SBY tak ada masalah. Tinggal bagaimana dari Ibu Mega. Tapi hubungan keduanya pasti akan mencair karena orang dekat Ibu Mega sudah berkomunikasi dengan kami,” kata Ruhut.vns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *