Dahlan Iskan Harus Minta Izin SBY

Dahlan Iskan Harus Minta Izin SBY

Jakarta– Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Melani Leimena Suharli, memastikan konvensi calon presiden Partai Demokrat tetap berjalan, meski hasil hitung cepat (quick count) pemilu legislatif menunjukkan perolehan suara partainya di bawah 10 persen.“Konvensi prosesnya tetap. Bisa saja calon presiden itu jadi calon wakil presiden karena kalau nanti kita berkoalisi juga tidak akan memaksakan kehendak untuk presiden,” ujar Melanie di Gedung DPR, Jakarta, Jumat, 11 April 2014.

Menurut Melanie, partainya belum melakukan komunikasi politik dengan partai lain karena masih menunggu perhitungan akhir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun, jika ada partai yang ingin meminang peserta konvensi untuk menjadi calon wakil presiden itu harus seizin partai.

“Dahlan kan sudah masuk anggota Demokrat, jadi itu semua harus seizin DPP (Dewan Pimpinan Pusat), semua itu kita serahkan ke Pak SBY,” katanya.

Wakil Ketua MPR-RI itu memaklumi jika suara Demokrat turun drastis pada pemilu tahun ini. Hal ini disebabkan karena Demokrat belum menentukan calon presiden.

“Kayaknya efek dari kita belum menentukan capres. Kalau Golkar kan sudah ada, PDIP ada Pak Jokowi,” ujarnya. vns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *