BLSM Tahap Kedua di Dua Kelurahan Cair

BLSM Tahap Kedua di Dua Kelurahan Cair

Bintang Pos, Situbondo –  Ratusan warga miskin di Kelurahan Patokan dan Kelurahan Dawuan, Kecamatan Situbondo, kembali menikmati Bantuan Langsung Sementara masyarakat (BLSM) tahap kedua.

Bantuan dari pengurangan BBM bersubsidi ini, diberikan langsung oleh petugas pos kepada penerima Balsem di masing masing kelurahan.

“Pencairan BLSM ini dimulai hari ini Senin, (02/9/2013)  hingga (22/09/2013) mendatang,” terang Kepala Cabang Pos Situbondo  N Gusti N Alit  kepada Surya.

Pada pencairan tahap  kedua ini, warga penerima bantuan di Kelurahan Dawuan mencapai sekitar 475 warga. Sedangkan untuk Kelurahan Patokan, ada sekitar 386 penerima.

“Untuk pencairan tahap kedua ini, baru ada dua kelurahan yang dicairkan. Dan pencarian bantuan nantinya akan digelar masing masing Desa,” katanya

Selama proses pencairan tahap kedua ini, tidak ada protes atau komplain dari masyarakat karena data penerima bantuan telah di verifikasi  petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

“Jumlah penerima bantuan tidak mungkin bertambah, tapi kalau berkurang bisa ya,” kata Arief Sumarsono, Pendamping Program Percepatan Perlindungan Sosial (P4 S).

Warga yang diketahui tidak berhak untuk menerima batuan Balsem, maka akan  dilakukan proses musyawarah di tingkat kelurahan (Muskel) dan musyawarah desa (Musdes).

“Bagi warga yang tidak berhak akan dicoret dan digantikan kepada warga yang  betul betul berhak menerima,” tegas Arief.  (sry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *