Apakah Ada UFO di Inggris?

Apakah Ada UFO di Inggris?

Bintang Pos, Surabaya: Lanchasire – Apa ada UFO di Inggris? Itulah pertanyaan para wisatawan yang jalan-jalan ke Rossendale di Inggris dan melihat lingkaran bercahaya. Namun, itu monumen seni berjudul Haslingden Halo. Bentuknya menyerupai UFO dan sudah menjadi ikon kota.
Dari situs Haslingden Halo, Selasa (23/4/2013) bangunan ini merupakan rancangan arsitektur John Kennedy dari LandLab. Monumen ala UFO ini berada di areal pertanian yang luas dengan gunung di sekitarnya. Biasanya wisatawan berkunjung kesana untuk bermain layang-layang dan menikmati pemandangan sekitarnya.

Haslingden Halo terbuat dari baja yang berdiameter 18 meter dan disangga 3 tiang yang tingginya 5 meter. Uniknya lagi, monumen ini bisa menyala di saat gelap. Kemudian bersinar memancarkan warna biru langit dan memberikan efek melayang di atas kota.

Lampu itu dihasilkan dari LED berenergi rendah yang ditambah energi angin. Diciptakan untuk meminimalisir polusi cahaya dan menghindari gangguan satwa liar.

Haslingden halo tergolong karya seni publik yang dibuat untuk meningkatkan citra daerah, serta menumbuhkan ikon pariwisata dan ekonomi wilayah setempat. Proyek ini ingin memanfaatkan wilayah kosong di Lanchasire dengan membangun taman konservasi, cagar budaya, taman terbuka, area bermain, jalur sepeda dan lainnya.

Tertarik untuk berpose di bawah monumen ini? Mulai sekarang tambahkan Haslingden Halo dalam daftar destinasi Anda di Inggris. (det-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *