Amien Ingin Ketua Umum Baru, Hatta “No Comment”

Amien Ingin Ketua Umum Baru, Hatta “No Comment”

Jakarta  — Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa enggan berkomentar terkait ucapan Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PAN Amien Rais yang menginginkan adanya regenerasi ketua umum di dalam tubuh PAN.

No comment. Saya no comment ya,” ujar Hatta singkat, di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN, di Kantor DPP PAN, Jalan TB Simatupang No 88, Jakarta Selatan, Rabu (7/1/2015).

Seusai memberikan jawaban tersebut, Hatta kemudian berlalu meninggalkan kerumunan wartawan. Hatta terkesan sangat berhati-hati untuk menanggapi pernyataan Amien tersebut.

Sebelumnya, Ketua Majelis Pertimbangan Pusat Partai Amanat Nasional Amien Rais mengatakan, dirinya menginginkan posisi ketua umum partai hanya dijabat oleh satu orang selama satu periode jabatan. Amien menginginkan adanya perubahan di tubuh partai dengan adanya pergantian ketua umum.

“Kalau Pak Hatta lagi, tidak ada perubahan. Kalau Pak Zul (Zulkifli Hasan) maju ada pembaruan,” ujar Amien, di kantor DPP Partai Golkar, Jalan TB Simatupang Nomor 88, Jakarta Selatan, Rabu (7/1/2015).

Amien mengatakan bahwa dia menginginkan adanya regenerasi di dalam tubuh partai dengan terpilihnya ketua umum yang baru. Dia ingin adanya penyegaran dalam rangka menghadapi dinamika politik lima tahun ke depan.

Namun, kata dia, keputusan tetap akan ditentukan dalam kongres yang rencananya akan digelar pada Maret mendatang.

“Saya cenderung lima tahun cukup satu kali. Yang berikutnya ada penyegaran dan lain-lain. Tapi nanti keputusan akan berpulang pada kongres nanti,” kata salah satu pendiri PAN itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *