Album Religi Khofifah Diluncurkan

Album Religi Khofifah Diluncurkan

Bintang Pos, Madiun – Ketua Umum Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa telah merampungkan penggarapan album religi kompilasi bertema Dari Umat untuk Umat. Peluncuran album kompilasi itu resmi dilakukan bersamaan dengan pengajian akbar yang dihadiri ribuan orang di lapangan Dagangan, Madiun, Jawa Timur (04/07).

Hadir pada kegiatan itu, artis Ibukota Nia Paramitha yang turut menyumbang satu lagu pada album tersebut. Khofifah dan Nia Paramitha tampil nyanyi berduet diatas panggung sebagai tanda peluncuran album tersebut.

Di acara itu, Khofifah menilai Ramadhan merupakan mementum tepat untuk merilis album religi tersebut ke masyarakat luas. “Sebentar lagi kan Ramadhan. Ini momen tepat untuk menggenalkan album ini,” ujarnya.

Menteri Pemberdayaan Perempuan era Gus Dur ini ingin melakukan perluasan penyapaan kepada masyarakat melalui lagu yang bertema dakwah. Mengajak masyarakat untuk melakukan kebaikan tak hanya bisa dilakukan melalui pengajian atau pidato.

“Dengan album ini, saya bisa mengajak masyarakat luas bershalawat. Ini bagian dari perluasan penyapaan yang saya lakukan, tak hanya lewat ceramah dan pidato,” tuturnya.

Dia berharap, album yang penggarapannya memakan waktu selama dua bulan tersebut dapat diterima oleh masyarakat luas dengan baik. “Kini album ini sudah beredar di masyarakat. Semoga membawa berkah,” kata perempuan yang kini mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Jatim ini.

Hal senada diungkapkan oleh Nia Paramitha yang menyanyikan lagu berjudul Ra Robbi dalam album tersebut. Dia berharap album ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat luas. “Seperti dikatakan Bu Khofifah dalam kata pengantar, musik bisa menjadi salah satu media dakwah seperti yang dilakukan Walisongo pada masa lalu,” kata artis cantik yang kini memakai jilbab ini.

Album religi dari umat untuk umat terdiri dari 7 lagu. Selain Khofifah dan Nia Paramitha, artis lain yang turut mengisi album ini, yaitu Oddie Agam, Nina Tamam, dan Risty Tagor. Khofifah berencana keliling daerah untuk untuk promo album. (sko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *