Al Quran tidak pernah ketinggalan jaman

Al Quran tidak pernah ketinggalan jaman

Banjarbaru – Menteri Agama, Suryadharma Ali, menyatakan, kandungan Al Quran tetap aktual sepanjang zaman meski di era teknologi dewasa ini melahirkan banyak orang pintar, tetapi mereka tetap mempelajari kitab suci itu.“Jangan ragu mempelajari Al Quran. Kandungan Al Quran tidak ketinggalan zaman sepanjang jaman,” kata Ali, di hadapan pengajian Ulumul Quran pimpinan Wildan Saman, Banjarbaru, Kalsel, Sabtu siang.

Ali mengingatkan pula, agar umat Islam menghindari keraguan dalam mempelajari kandungan Al Quran.

Ali bercerita, ketika Nabi Muhammad SAW, rasulullah melakukan perjalanan Isra Mi’raj, banyak umatnya tak percaya. Hanya orang yang beriman sajalah saat itu yang mempercayai adanya Isro Miroj.

Namun dewasa ini orang makin percaya peristiwa Isra Mi’raj. Umat Islam sekarang pun percaya perjalanan nabi itu. “Mereka yakin peristiwa itu memang ada,” katanya.

Kenapa mereka bisa mempercayai semua itu. Menurut dia, karena mereka mempelajari dan memahaminya dengan didukung ilmu pengetahuan.

Para ilmuan bisa menjelaskan perjalanan itu karena punya pengetahuan. Ilmuan juga terus menerus menggali kandungan isi Al Quran karena isinya tetap aktual sepanjang zaman.

Ia menjelaskan, Allah SWT sebagai pencita jagad raya tak pernah ngantuk dan tidur. Berbeda dengan ciptaan-Nya seperti manusia.ant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *