8 Kabupaten di Jatim Terima Program Jalinkesra Rp 40 Miliar

8 Kabupaten di Jatim Terima Program Jalinkesra Rp 40 Miliar

Bintang Pos, Bojonegoro – Sekitar Rp 40 miliar lebih dana APBD Jawa Timur diperuntukkan untuk Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dalam program Jalan Lain Menuju Kesejahteraan Rakyat (Jalinkesra) di delapan Kabupaten di Jawa Timur.


Delapan kabupaten tersebut yakni, Kabupaten Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Kediri, Jember, Mojokerto, Bondowoso, serta Kabupaten Gresik.

Sekretaris Daerah (Sekda) Prov Jatim, Rasiyo mengungkapkan, bantuan Jalinkesra yang di gagas oleh Gubernur Jatim, Soekarwo itu sudah berlangsung sejak tahun 2010 lalu dan terus bergulir sampai saat ini.

“Jalinkesra diberikan kepada masyarakat yang paling miskin,” ujarnya usai memberikan Sosialisasi Jalinkesra di Gedung Serba Guna Bojonegoro. Sabtu, (27/04/2013).

Bantuan yang diberikan kepada keluarga miskin meliputi Kambing, bebek, alat pertanian, beras serta uang tunai.”Untuk kabupaten Bojonegoro sendiri sekitar lima miliar lebih jatah yang kami berikan,” ujarnya.

Ditambahkan, dari delapan kabupaten tersebut, terdapat dua kabupaten yang dirasa masih sangat miskin, yakni kabupaten Jember dan Bondowoso. Menurutnya kabupaten Bojonegoro sudah termasuk katergori warna hijau. “Dua Kabupaten itu masih berwana kuning (miskin) sementara Bojonegoro warna hijau (sejahtera),” jelasnya.(brj-kba)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *