Usai Demo, Kiai PKB Kubu Ali Mudhori Meninggal

Usai Demo, Kiai PKB Kubu Ali Mudhori Meninggal

Bintang Pos, Surabaya -Satu orang pendemo PKB Lumajang yang merupakan pendukung pasangan calon kepala daerah Ali Mudhori-Samsul Hadi (ASA) meninggal mendadak usai ‘menyerbu’ kantor KPU Jatim, Jalan Tenggilis Surabaya, Rabu (27/3/2013) .

Saat ini, jenazah sedang berada di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kendangsari Surabaya, yang berjarak 1,5 km dari kantor KPU Jatim. Puluhan kader PKB Lumajang tampak menunggu proses pemulangan jenazah di RS. Sedangkan, mayoritas pendemo malam ini sedang berziarah ke Makam Sunan Ampel Surabaya menggunakan 20 bus pariwisata dan 30 mobil, usai demo di KPU Jatim.

Informasi yang digali beritajatim.com di lapangan, korban meninggal laki-laki pergi bersama rombongan pergi ke KPU Jatim, dengan istrinya. Korban bernama H Dani (62 tahun) meninggal di dalam bus pariwisata, seusai menjalankan sholat Ashar di Musholla KPU Jatim dan makan bersama istrinya.

“Korban memang punya riwayat penyakit darah tinggi. Dia seorang kiai ternama di Lumajang dan punya banyak santri. Selama ini sering kontrol di rumah sakit menjalani perawatan penyakitnya,” kata mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Lumajang Cak Ali yang juga calon bupati PKB kepada beritajatim.com di RSIA Kendangsari Surabaya.

Rencananya, jenazah akan dipulangkan malam ini juga ke Lumajang bersama dengan rombongan pendemo sepulang dari ziarah Makam Sunan Ampel Surabaya. “Ini masih menunggu proses administrasi selesai dari pihak Rumah Sakit,” ujarnya.(brj-pgh)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *