Rachel Maryam antar Ridwan daftar calon wali kota Bandung

Rachel Maryam antar Ridwan daftar calon wali kota Bandung

Bintang Pos, Surabaya Jadwal pendaftaran wali kota Bandung berakhir pada hari ini. Ada tiga pasang calon yang mendaftar ke Kantor KPU Kota Bandung Minggu (17/3). Mereka adalah MQ Iswara – Asep Deddy (Golkar), dan Ayi Vivanada – Nani Rosada (PDIP dan PAN) dan Ridwan Kamil – Oded M Danial (PKS dan Gerindra).


Ridwan Kamil dan Oded yang menjadi pendaftar terakhir ini tampak didampingi sejumlah kader PKS dan Gerindra. Keduanya hadir sekitar pukul 18.50 WIB. Tampak juga anggota DPR Komisi I Rachel Maryam. Kedatangan mereka ke Sekretariat KPU diiringi lagu ‘Halo-Halo Bandung’.

Setiba di KPU, pasangan yang disingkat Rido itu langsung menyerahkan berkas persyaratan. Rido diterima sejumlah komisioner KPU Kota Bandung.

Disela-sela pendaftaran, Rachel mengaku sengaja mengantar Ridwan Kamil dan Oded M Danial. “Saya melihat sosok Ridwan sebagai tokoh yang bisa memberikan solusi untuk Kota Bandung,” kata Rachel, Minggu (17/3).

Rachel mengaku miris dengan kondisi Bandung yang kian semrawut. Sebagai tanah kelahirannya Bandung harus bisa dipimpin orang yang kreatif.

“Akhirnya saya temukan sosok Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) untuk kemudian saya dukung, saya beserta partai akan all out mendukung Emil,” kata Rachel.

“Semua sepakat bahwa yang paling kompeten hanya Ridwan Kamil untuk memimpin Bandung,” ucapnya.

Sementara itu Ridwan Kamil mengaku, dukungan yang telah diberikan menjadi energi untuk menyongsong Bandung lebih baik. “Selalu saya tekankan bahwa Bandung tanah kelahiran saya, saya sedih dengan Bandung saat ini, Bandung selalu dihinakan, padahal semua potensi ada,” ungkapnya.

Disela-sela pendaftaran, nama Ridwan Kamil dan Oded terus dielu-elukan pendukungnya. “Ridwan Bandung 1,” teriak simpatisan yang memadati Aula KPU Kota Bandung.

Sebelumnya KPU menerima Iswara – Asep (Golkar) yang tiba sekitar pukul 11.00 WIB. Pasangan ini yang juga didukung 15 partai non parlemen, langsung menyerahkan sejumlah persyaratan. Iswara dan Asep kompak memakai kemeja putih dan celana hitam.

Iswara sendiri merupakan ketua Komisi D DPRD Jabar. Sedangkan Asep wakil ketua DPRD Kota Bandung. Iswara sebagai Sekretaris DPD Golkar Jabar. Sedangkan Asep Ketua DPD Kota Bandung.

Selanjutnya tepat pukul 17.00 WIB pasangan incumbent Ayi Vivananda dan Nani Rosada, juga mendaftar. Pasangan ini tiba didampingi puluhan pendukungnya.

Ayi yang saat ini menjabat wakil wali kota Bandung mengenakan pakaian hitam merah, sedangkan Nani istri dari Wali kota Bandung Dada Rosada berbusana biru. Sebelum mendaftar Ayi – Nani mendeklarasikan diri di GOR Pajajaran, Bandung.(mdk-pgh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *