Penonton pesta rakyat Kota Malang tak diasuransikan

Penonton pesta rakyat Kota Malang tak diasuransikan

Bintang Pos, Surabaya – Para penonton pesta rakyat untuk memperingati HUT ke-99 Kota Malang, Jawa Timur, Senin (1/4), tidak diasuransikan karena gratis.
Koordinator acara HUT ke-99 Kota Malang, Ade Herawanto, Sabtu, mengakui pesta rakyat yang digelar setiap tahun ini digratiskan, sehingga penonton tidak diberi perlindungan asuransi.

“Kalau pesta rakyat ini ditiketkan, maka kami akan mengasuransikan penonton. Karena digratiskan, maka panitia tidak memberikan perlindungan asuransi bagi penonton, namun penjagaan akan diperketat,” tegas Herawanto.

Pada tahun 2010, pesta rakyat yang digelar di bundaran Tugu Balai Kota Malang itu menewaskan salah seorang penonton karena ditusuk penonton lainnya. Dan, beberapa tahun sebelumnya, penonton pesta rakyat diasuransikan, meski tidak ditiketkan, baru tahun lalu tidak diasuransikan.

Perayaan puncak HUT Kota Malang 2013 yang bertajuk Pro Mild 99 th Anniversary Malang itu akan menghadirkan bintang tamu Superman Is Dead (SID) dan Five Minutes. Kedua band nasional itu masing-masing akan membawakan sekitar 10 sampai 15 lagu.(ant-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *