Dede Yusuf bantah jadi calon Bupati Bogor

Dede Yusuf bantah jadi calon Bupati Bogor

Bintang Pos, Surabaya – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Dede Yusuf Macan Effendi membantah tentang kabar bahwa dirinya akan menjadi calon Bupati Bogor.

“Isu itu sangat tidak benar, apalagi disebutkan Pak SBY memerintahkan Kang Dede jadi calon bupati Bogor, itu sangat tidak akurat informasinya,” Adang Durachman Bokin, di Bandung, Senin.

Adang menuturkan, bantahan tersebut disampaikan atas pemberitaan Radar Bogor sebelumnya yang mengutip pernyataan Wakil Ketua Bidang Hukum DPC Demokrat Junedi Sirait bahwa partainya akan mengusung Dede Yusuf sebagai calon bupati Bogor.

Ia mengatakan, Dede Yusuf ingin fokus menyelesaikan tugas sebagai wakil gubernur dan ketua Kwarnas Pramuka Jawa Barat.

Selain itu, lanjut dia, sebagai duta Persib, Dede Yusuf juga ingin makin fokus memberi support kepada kesebelasan kebanggaan warga Jawa Barat tersebut di liga musim ini.

“Jadi Pak SBY tidak pernah memberi perintah kepada Kang Dede terkait pilgub Bogor dan kang Dede juga tidak sedikitpun tertarik mencalonkan diri sebagai Bupati Bogor, beliau ingin konsen penuh fokus sebagai Wagub Jabar, ketua Pramuka Jabar dan duta Persib sampai selesai masa jabatan,” kata Adang.

Ia berharap dengan bantahan tersebut, kader-kader Demokrat di Kabupaten Bogor tidak lagi mengaitkan Dede Yusuf dengan isu Pilkada Kabupaten Bogor.

“Kang Dede meminta kami untuk mengklarifikasi isu dan pemberitaan tersebut agar tidak melebar dan kontraproduktif,” katanya. (ant-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *